LAUNCHING BUKU ARTHA RAYA CONSULT Konsultan Pajak = Pencuri Pajak ?

 Tanggal 22 Agustus 2013, bertempat di Hotel Shangri –La diluncurkan buku berjudul “Konsultan Pajak = Pencuri Pajak?” yang ditulis Oleh Ibu M. Zeti Arina dan Artha Raya Team. Sebuah judul buku yang kesannya provokatif, tetapi sebenarnya isinya berupa Panduan Menjadi Klien yang Cerdas dan Mengetahui Seluk Beluk Konsultan Pajak.

Buku itu ditulis sebagai keprihatinan atas persepsi dan pemahaman masyarakat tentang konsultan maupun tentang pajak itu sendiri. Masih banyak orang yang memahami konsultan pajak tugasnya adalah membuatkan atau merekayasa laporan pajak atau menjadi makelar kasus (markus).  Tujuan penulisan buku ini mengedukasi masyarakat  bagaimana peran konsultan pajak yang sebenarnya dan bagaimana memahami perpajakan secara benar.

Dirjen pajak sudah mencanangkan berbagai resolusi, meningkatkan sistem dan prosedur, kemampuan Sumber Daya Manusia dan kerjasama dengan berbagai instansi untuk melakukan pertukaran data untuk mempersempit ruang gerak Wajib Pajak yang kurang patuh, sehingga jangan sampai perubahan yang sudah sangat jauh tidak diikuti oleh peningkatan kepatuhan Wajib Pajak karena nantinya malah rugi berlipat-lipat karena harus terkena sanksi yang seharusya tidak perlu.

Buku ini juga membahas seluk beluk konsultan pajak secara gamblang sehingga pembaca akan tahu bagaimana cara kerja konsultan pajak, peran konsultan pajak, bagaimana membayar fee sampai kemana harus mengadu kalau bersengketa dengan konsultan pajak.

Sub bab mengenai menanggapi opini media dan masyarakat merupakan cerminan kegalauan penulis yang terkadang banyak pakar yang salah kaprah membentuk opini di media yang semakin membingungkan masyarakat padahal belum tentu benar, disini penulis membahas secara obyektif berdasarkan peraturan yang ada dan berani berbeda pendapat kalau memang ada opini yang kurang tepat.

Nilai tambah buku ini yaitu ada 33 pembahasan kasus-kasus perpajakan yang dibahas secara gamblang dan komprehensif berdasarkan pengalaman penulis menangani klien, menjadi pembicara seminar maupun mengajar di berbagai forum. Spesialisasi penulis sebagai konsultan pajak yang lebih banyak menangani klien asing menambah kemampuan penyelesaian permasalahan baik perpajakan untuk wajib pajak dalam negeri maupun perpajakan internasional. Gaya penulis yang ceplas ceplos dan tegas mempengaruhi gaya pembahasan yang lugas dan tidak berbelit-belit.

Sambutan yang luar biasa dari para undangan yang hadir karena di acara tersebut juga diadakan seminar “Strategi  Cerdas menghadapi Peraturan Pajak Terbaru di Tahun 2013”.

Acara semakin meriah karena didukung Bank BNI Cabang Sidoarjo dan Action Coach. BNI Cabang Sidoarjo memperkenalkan produk barunya berupa E-tax, yaitu sarana pembayaran melalui internet yang  gampang, real time, tanpa datang ke bank dan antri. Semakin menambah kebahagiaan undangan karena BNI memberikan goody bag dan doorpize yang sangat menarik.

Action Coach memaparkan bagaimana berbisnis secara sukses tanpa kehadiran pemilik setiap saat karena sudah dirancang suatu sistem sehingga bisnisnya selalu bertumbuh. Acara selesai jam 17.00 diakhiri foto bersama. Artha Raya Consultant bertekad  tahun depan acaranya lebih dahsyat lagi dan berjanji  meluncurkan buku baru lagi dengan topik-topik menarik lainnya.