Firm Profile

 

Sejak dilaksanakannya reformasi pajak tahun 1984 yang mengubah  Official Assessment Sistim menjadi Self Assessment berdampak pada perubahan  sistim pelaporan  perpajakan juga.  Dengan sistim ini  Wajib Pajak   diberi kepercayaan penuh  untuk menghitung dan melaporkan pajaknya. Namun dengan adanya  peraturan pajak  yang sangat komplek  dan selalu berubah  mengharuskan Wajib Pajak  untuk benar-benar  memahami  peraturan pajak  secara benar dan terus menerus. Konsekuensi  dari Self Assessment ini apabila  Wajib Pajak tidak mempunyai kemampuan yang memadai dalam melaksanakan  kewajiban perpajakannya  akan berakibat fatal  berupa pembengkakan biaya pajak yang harus dibayar karena  penerapan aturan  yang kurang tepat ataupun kemungkinan  dikenakannya denda atau sanksi.

 

Artha Raya Consult adalah konsultan pajak, kepabeanan dan managemen dan telah berpengalaman dalam menangani berbagai hal berhubungan dengan permasalahan  Perpajakan, Akuntansi, Management Keuangan, Sistem  maupun Kepabeanan.

 

Artha Raya Consult yang dipimpin oleh Dra. M. Zeti Arina, SH, MM, BKP (brevet C) yang telah berpengalaman dalam menangani perusahaan domestik, perusahaan asing, pemerintah / negara, Bentuk Usaha Tetap, dan Wajib Pajak Asing. Beliau memegang gelar Master dari Universitas Airlangga, dan sebagai pembicara di berbagai Universitas dan Asosiasi, sebagai anggota dari Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dan Information System Audit and Control Association (ISACA). Beliau saat ini menjabat sebagai ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia Cabang Surabaya..

 

Artha Raya Consult juga didukung oleh tenaga yang berpengalaman dan profesional yang mana sebagian besar adalah lulusan jurusan Akuntansi dan Perpajakan dari Universitas terkemuka yang akan dengan mudah membantu klien dalam memenuhi kewajiban perpajakan mereka dengan benar dan efisien.