admin's blog

Tawaran Sri Mulyani ke Peserta Tax Amnesty yang Sembunyikan Harta, Jum'at, 17 November 2017

  • detikFinance

Jakarta - Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) telah memberikan kemudahan bagi peserta tax amnesty untuk segera mencatatkan seluruh harta yang dideklarasikan. Seperti halnya, pengubahan nama harta berupa tanah dan bangunan yang akan dibebaskan dari pajak penghasilan (PPh).

Strategi Pajak Membingungkan Pengusaha, Jum'at, 17 November 2017

  • Harian Kontan
JAKARTA. Rencana Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mendongkrak penerimaan pajak di akhir tahun kembali menimbulkan kebingungan kalangan pengusaha. Salah satu strategi yang membingungkan pebisnis adalah wacana pengaturan ulang atau dinamisasi pembayaran angsuran pajak penghasilan (PPh) pasal 25.

Banyak Peserta Tax Amnesty Belum Bebas PPh, Ini Solusi Sri Mulyani, Jum'at, 17 November 2017

  • detikFinance

Jakarta - Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) telah menyiapkan payung hukum berupa Peraturan Menteri Keuangan (PMK) untuk memudahkan para peserta tax amnesty dalam proses peralihan atau balik nama terhadap harta berupa tanah dan bangunan yang telah dideklarasikan.

Peserta Tax Amnesty Tersandera SKB, Rabu, 15 November 2017

  • Harian Kontan
Peserta amnesti pajak dipersulit mendapatkan surat keterangan bebas PPh

JAKARTA. Program pengampunan pajak atau tax amnesty memang sudah berakhir 31 Maret 2017. Nyatanya, program ini masih meninggalkan persoalan besar. Salah satu yang kini mencuat: peserta amnesti pajak mengaku kesulitan mendapatkan surat keterangan bebas (SKB) pajak penghasilan (PPh) atas peng- hasilan dari pengalihan hak atas aset yang diberikan fasilitas pengampunan pajak.

Perusahaan Laba Besar Bayar Pajak Lebih Besar, Rabu, 15 November 2017

  • Harian Kontan
Dengan defisit 2,2% Kemkeu masih belum berencana menambah penerbitan surat utang
 
JAKARTA. Perusahaan besar pencetak laba tebal akan disisir dan disasar pajak. Istilah yang dipakai Ditjen Pajak adalah dinamisasi pajak, sebagai upaya ekstra (extra effort) untuk mengejar kekurangan penerimaan pajak sampai akhir tahun.

Ditjen Pajak Gunakan SiPINA Untuk AEoI, Rabu, 15 November 2017

  • Harian Kontan
JAKARTA. Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan memanfaatkan sistem penyampaian nasabah asing atau (SiPINA) milik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam pelaksanaan pertukaran data dengan negara lain. Sistem ini akan digunakan untuk mengumpulkan lima jenis data nasabah asing yang dibutuhkan Ditjen Pajak.

Tiga Nama Kandidat Dirjen Pajak Beredar, Kamis, 9 November 2017

  • Harian Kontan
KEMENTERIAN Keuangan (Kemkeu) belum memastikan figur pengganti Ken Dwijugiasteadi sebagai Direktur Jenderal Pajak. Sepeti diketahui Ken akan purnabakti per 30 November 2017 mendatang.

Meski Sekretaris Jenderal Kemkeu Hadiyanto mengatakan tak ada pengganti sementara, baik Plt (Pelaksana Tugas) atau Plh (Pelaksana Harian), namun faktanya calon pengganti Ken belum juga diumumkan.

Shortfall Realisasi Penerimaan Pajak di Tangan Ken Dwijugiasteadi, Kamis, 9 November 2017

  • Harian Kontan
JAKARTA. Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemkeu) Ken Dwijugiasteadi merayakan ulang tahun ke-60 pada Rabu (8/11) kemarin. Dengan pertambahan usia ini, maka pria yang menjabat sebagai Dirjen Pajak sejak akhir 2015 ini telah memasuki usia pensiun. Namun, dirinya dipastikan bakal menjabat hingga akhir bulan November ini.

Uni Eropa akan Membuat Daftar Hitam Negara Tax Haven, Rabu, 8 November 2017

  • Harian Kontan
BRUSSEL. Negara di Uni Eropa akan menggelar pertemuan menindaklanjuti dokumen investigasi Paradise Papers. Dokumen yang dibocorkan Appleby, sebuah firma hukum, mengungkapkan investasi orang pribadi dan institusi di seluruh dunia di negara bebas pajak alias tax haven.

"Kami ingin memberi penekanan baru bahwa Komisi Eropa melawan tindakan penghindaran pajak," ujar Wakil Presiden Badan Eksekutif Uni Eropa Valdis Dombrovskis seperti dilansir Reuters.

Syndicate content